ads

CARA MENGHEMAT KUOTA PAKET INTERNET UNTUK BLOGGING


 Sebelumnya saya ucapkan menuju tahun baru 2016 semoga di tahun berikutnya kalian tambah semangat ngeblognya jangan malas-malas ya........

Tidak asing lagi bagi kita untuk mendengar kata paket internet khususnya untuk para blogger pastinya sangat butuh koneksi internet untuk menjalankan aktivitas blogging mereka. Di ibaratkan koneksi internet adalah nyawa setiap para blogger apabila tidak ada koneksi internet maka blogger tidak bisa berjalan dengan baik. Maka dari itu para blogger mencari perdana yang harga paket internetanya tidak terlalu menguras kantong khususnya para newbie seperti saya ini.

Seberapa pentingnya koneksi internet dalam dunia blogging?
Koneksi internet sangat berperan penting untuk menyempurnakan kegiatan blogging agar tercapai tujuanya salah satu peranya koneksi internet dalam blogging adalah sebagai media promosi blog, Sangat diperlukan bagi kita untuk mempromosikan blog apabila kekurangan visitor di seluruh media social seperti facebook,twitter,wa,bbm dan lain-lain. Untuk mengupdate artikel yang akan kita publikasikan dan untuk kegiatan lainya yang mendukung aktivitas blogging semua butuh koneksi internet. Untuk itu apabila kalian mempunyai paket internet dengan kuota yang minim kalian harus manfaatkan dengan sebaik-baiknya agar kalian tidak kehabisan kuota dan pastinya kalian sudah tau apa dampaknya bila tidak punya kuota? pasti galau hehehehehehehe.

 apa Faktor penyebab kuota paket internet cepat habis ?

Menurut pengalaman saya penyebab habisnya kuota internet adalah kita terlalu senang berselancar dalam dunia maya seperti digunakan menonton video, terlalu banyak facebook an dan downlod file besar. Kebanyakan para blogger newbie menghabiskan kuotanya  hanya untuk tanya-tanya saja tapi tidak cepat untuk diterapkan sehingga pertanyaan mereka melebar, sungguh sia-sia apabila kita bertanya tapi kita malas menerapkanya. Sehingga pada saat kita mempunyai ide untuk aktivitas blogging seperti mengepost artikel,memperbaiki templete dan lain-lain sedangakan kuota keburu nipis atau habis. Jadi intinya kalian harus fokus untuk memikirkan ide-ide agar blognya berkembang jangan banyak tanya.

Bagaimana untuk menghemat kuota paket internet?

1. Hindari menonton video tutorial secara online apabila dalam versi artikel masi bisa dipahami

2. konsisten dalam facebook an biasanya kalu sudah main fb jalurnya kemana-mana seperti ngegame dan terlalu banyak tanya.

3. menutup tab facebook pada saat tidak digunakan

4. menulis artikel secara offline sehingga kita membuka koneksi internet hanya untuk memberi gambar,mempublishnya dan mempromosikan postingan jika perlu.

5. memakai paket internet yang murah dan jaringan stabil. Kalau saya untuk aktifitas blogging lebih suka pake telkomsel dengan paket khusus ini, biasanya paket internet ini untuk para pelanggan as madura dan sudah lama pake telkomsel, kemungkinan telkomsel yang lain juga bisa tergantung pihak telkomselnya.


dalam 1 bulan koneksi internet untuk saya habiskan dalam dunia blogging sebanyak 3GB-8GB tergantung duit sii hehehehe

ok sekian dan thankyou jangan lupa komentarnya.

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to " CARA MENGHEMAT KUOTA PAKET INTERNET UNTUK BLOGGING"

  1. Ini nih point ke 3 yang biasanya jarang ane lakuin :3 kalau ditutup itu nanti gabisa tau informasi kalau dibiarin itu ya membuat boros kuota :3

    ReplyDelete
  2. yg harus dikontrol juga saat membuka FB kadang2 ngeblog terabaikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan wajib apabila ingin menghemat kuota internet

      Delete
  3. bener gan, kendala utama ngenet ya kuota. jaringan kuat kalo ga ada kuota tetep ga nyambung ya gan. nice tips gan..

    ReplyDelete
  4. apalagi facebook yang lumaya menguras kuota

    ReplyDelete