ads

INGIN MEMBUAT TEMPLETENYA BERBEDA DENGAN YANG LAIN? ini caranya gan

 cara mengubah blackgroud dan mengubah blackgroud dengan gambar atau photo pribadi

Saya akan memberikan cara untuk membuat templete kalian agar berbeda dengan cara lain memang tidak asyik gan kalau memiliki templete yang sama pasti kalian ingin memiliki khas tampilan sendiri dari blog. berikut caranya untuk membuat templetenya berbeda dengan yang lain:

Mengubah blackground templete

mungkin kalian ingin mengubah blackgroud  templete kalian menjadi seunik-uniknya, Mungkin kalian ingin mengubah bkacgroud dengan foto pribadi kalian atau hanya ingin mengubah warnanya saja berikut cara untuk mengubah blackgroud templete:

1. pertama siapkan browser mozila karna saya pake mozila.

2 kedua pergi ke alamat blog kalian-klik kanan-klik inspect elemen maka tampilanya seperti berikut
Untuk mengeditnya disini saya pake templete inspiro apabila kalian pengen juga  cari sendiri di mbahnya masing-masing ya....hehehehehe google gan

3. cari kode yang menghubungkan ke blackgroud biasanya berkode seperti ini body { apabila kalian ingin mengubah warnanya saja cukup klik warna pada blackgroud di inspect elemen untuk mengetahui kode-kode warna-apabila warna sudah ditentukan-pergi ke edit html login ke blogger dan cari kode body {  dan pastekan kode yang ada di inspect elemen ke edit html untuk menyimpanya mala lihat hasilnya.



Ya disini kalian sudah bisa mengganti blackgroud dalam menemukan setiap kode kalian harus bersabar. Lalu bagaimana cara mengubah blackgrooud di bagian header? caranya sama gan seperti langkah diatas yang membedakan hanya kodenya.

kesimpulanya cari kode di inspect elemen apabila sudah ketemu dan dirubah pastekan ke kode yang ada di blogger edit html dan save templete.

disini saya harapkan kalian sudah bisa mengganti blacground sebelum melangkah ke mengubah blackground dengan foto pribadi sendiri

Mengubah blackgroud templete dengan foto sendiri

Setelah mempelejari mengubah blacground dengan warna sekarang kita beranjak ke mengubah blackgroud templete dengan foto sendiri , caranya hampir sama dengan diatas yang membedakan disini kita akan memakai foto untuk dijadikan sebuak blacgroud ....nahhh berikut caranya

1. pertama pastinya kalian sudak berada di inspect elemen

2. cari kode css di edit html misalnya kalian ingin mengubah blacground body maka yang kalian cari adalah kode css nya

3. sebelum kalian menemukan kode blackgroud yang akan di ubah alangka baiknya menguplod gambar yang akan sobat jadikan blackgroud ,caranya mudah cukup buka blogger-selanjutnya klik buat entri baru- selanjutnya klik gambar insert image-pilih add selected-lalu cari kode gambar dengan tekan html-salin kode di kode css yang akan di ganti blacgroundnya

ingat: salin code yang hanya bertanda kotak merah merah seperti dibawah ini

untuk jelasnya lihat gambar dibawah ini



4.  ingat hampir lupa sebelum mempastekan kode gambar ke edit html pastekan dulu ke kode untuk menaru gambar, selanjutnya copi semua dan pastekan di edit html.

apabila tidak ada kode untuk menaruh kode gambar maka blackgoudnya tidak akan berubah  sesuai gambar yg agan pilih

downlod kode untuk menaruh kode gambar disini


maka hasilnya seperti ini klik wapzaidin.blogspot.com

saya harapkan kalian sudah paham apabila kurang paham silahkan tanya ke komentar

makasih sob telah berkunjung

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "INGIN MEMBUAT TEMPLETENYA BERBEDA DENGAN YANG LAIN? ini caranya gan"

  1. hahaha, teknik IE adalah teknik yang mantap
    update lagi sob cara merubah tampilan blog post

    ReplyDelete