ads

Pengertian Arus listrik ac

Pengertian Arus listrik ac- Assalamualaikum sobatku semua, pada saat hari pertamaku sekolah, ada tugas dari guru saya yang disuruh memprentasikan sebuah materi pengertian arus listrik Ac. Disini saya akan memposting tugas yang diberikan oleh guru saya yang mana tujuanya untuk memperingat materi arus listrik Ac dan untuk menyiapkan diri sebelum presentasi materi arus listrik pada hari senin depan. Dengan memposting materi ini semoga sobatku disana juga ikut mengerti tentang materi arus listrik Ac, Ok langsung kita menuju pendahulanya.



Sebelum kita membahas tentang pegertian arus listrik ac, alangkah baiknya kita harus mengetahui apa sih yang dimaksud energi listrik? Energi listrik merupakan energi yang disalurkan melalui penghantar yang pada umunya berupa kabel, listrik terjadi karena adanya muatan listrik yang  berpindah dari muatan positif ke muatan negatif. Di kehidupan manusia sekarang ini sangatlah penting untuk mendapatkan energi listrik, karena manusia zaman sekarang tidak terlepasnya hubungan antara kehidupanya dengan listrik. bayangkan saja apabila saat ini tidak ada listrik?  waahhh....sadis benar ni..apabila tidak ada energi listrik di masa sekarang maka saya tidak akan bisa posting artikel seperti ini maka dari itulah mari kita bersukur sebagai orang modern bisa menikmati listrik. Kegunaan energi listrik tidak hanya sebagai penerangan saja, tapi ada kegunaan yang bermacam-macam salah satunya sebagai sumber tenaga, contoh pada motor listrik.

Sedangkan listrik ada 2 macam lho? apakah itu? yaitu arus listrik Ac dan DC, kebutulan pada hari ini saya akan menjelaskan sedikit tentang pengertian arus listrik bolak-balik atau ac. 

Pengertian arus listrik Ac

Arus listrik Ac juga bisa disebut arus bolak-balik dan bahasa inggrisnya bisa disebut Alternating current. Pengertian dari arus listrik Ac adalah arus yang mana arusnya bolak-balik  dan arusnya selalu berubah. Arus lisrik Ac ini membentuk sebuah gelombang yang dikenal dengan nama gelombang sinus, agar biar afdol bisa disebut gelombang sinusoida. Sedangkan di negara tercinta Indonesia ini, arus listrik ac dikembangkan dan dirawat  oleh PLN. Indonesia memakai frekuensi 50 hz untuk arus listrik bolak balik. Serta tegangan yang dipakai oleh indonesia adalah 220 volt untuk arus listrik bolak balik 1 fasa. biasanya tegangan ini dipakai dirumah anda kecuali anda tidaak berlangganan pln.

Pemanfaatan arus listrik Ac
Untuk pemanfaatanya sendiri arus listrik ac ini memiliki banyak kegunaan. contohnya pada saat anda menyalakan lampu dirumah,karena kebanyakan lampu di rumah-rumah menggunakan arus listrik ac dan masi banyak lagi contoh pemanfaatan arus lisrtik ac.



ok...mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang pengertian Arus listrik Ac, dan saya meminta doa kepada kalian agar saya diberi kelancaran presentasi di minggu depan. apabila ada kurang atau bahasa yang tidak enak saya mohon maaf.

Sampai jumpa kembali di artikel-artikel unik lainya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pengertian Arus listrik ac"

  1. kurang paham bos tentang artikel di atas mengenai arus listrik..,
    http://ygakucari.blogspot.co.id/

    ReplyDelete