ads

Rahasia menulis artikel unik dan seo

RAHASIA MENULIS ARTIKEL UNIK DAN SEO-  Hai...berjumpa lagi dengan saya selaku pengurus  blog sederhana ini, Di sini saya akan membagikan tips dan trik untuk kalian bagaimana sih menulis artikel yang seo dan unik?  apabila kalian blogger sejati pastinya kalian menulis dengan penuh perasaan dan ketelitian yang tinggi agar tercipta tulisan yang begitu unik dan seo. Dalam menulis artikel, kalian pasti di hantui dengan perasaan bingung mau bikin tema apa? terburu-buru dalam menulis, dan terlalu main stream. Apabila kalian di hantui dengan tiga hal tadi, maka tak terciptalah sebuah tulisan yang unik dan SEO FRIENDLY. Tentunya pasti kalian ingin jadi  sesorang jawara penulis profesional, maka dari itu kalian harus bisa melatih kesabaran saat menulis dan perjuangan yang membara. Sebenarnya tulisan itu tidak perlu panjang-panjang amat, yang penting kalian dapat menyajikan tulisan yang bermanfaat bagi pembaca. Dari itu kalian pasti dapat pelanggan pengunjung yang setia. Bagaimana cara memperoleh pengunjung yang setia? Hal yang pertama kalian lakukan adalah memiliki tulisan yang khas oleh karena itu kalian harus menghindari yang namnya main stream, apa sih mainstream? Mainstream adalah Dimana kalian menulis dengan bahasa yang biasa-biasa saja dan hanya mengikuti alur saja, contohnya ''pada kesempatan kali ini'' kata tersebut banyak sekali di  jumpai  , coba pikir....... kalian bisa mengubah dengan bahasamu sendiri  agar tampak berbeda dari yang lain. Ya intinya pintar-pintar kalian untuk menyajikan dengan bahasa yang unik.

Gunanya menulis artikel dan seo adalah untuk memperoleh pageone pada mesin pencari google, lalu bagiamana tips dan triknya menulis artikel unik dan seo? apabila ingin tahu, coba amati tips dan trik rahasia menulis artikel unik dan seo dibawah ini:

1. MENENTUKAN  JUDUL ARTIKEL
kalian harus membuat judul yang sesingkat-singkatnya agar judul itu dapat mencakup seluruh isi postingan, dalam menulis judul buatlah judul langsung membahas topiknya atau to the point ajalahh...Tapi yang perlu diperhatikan jangan sampai kalian membuat judul terlalu singkat tapi menyimpang dari topik atau judul yang kalian buat hanya mencakup sebagian isi postingan. Itu yang dapat menyebabkan postingan kalian tidak ditemukan oleh mesin pencari atau kurang SEO. Misakan saya membuat judul seperti ini

harga hp samsung terbaru tahun 2016

blog yang sukses dan terkenal di indonesia

cara memodifikasi templete agar seo

yaa....kurang lebih seperti itulah cara membuat judul yang singkat tapi berisi

2. FOKUS PADA TEMA ARTIKEL
Apabila kalian mempunyai sebuah blog dan apapun topik blog kalian, kalian harus fokus saat membuat artikel yang ingin kalian optimalkan agar tampilan pada halaman pertama di mesin pencari. Oleh Karnanya untuk mengoptimalkan tulisan kalian., buatlah sebuah tulisan yang membahas topik yang berbeda dari blog lain sebagai contoh ni ...kalian kan bisa menulis tentang sekolahan kalian, perjalanan cinta kalian dan masih banyak lagi.

3. OPTIMASI KATA KUNCI
Keberadaan kata kunci dalam blog sangtlah penting untuk setiap artikel yang kalian posting, tanpa adanya optimasi kata kunci,,maka mesin pencari sulit menemukan artikel kalian. lantas bagaimana mengoptimasi keyword pada postingan? pertama buatlah judul yang hampir mirip dengan kata kunci yang akan kalian bidik, contohnya ni saya punya judul '' cara menjaga keamanan android'' maka kata kunci yang saya ambil adalah '' bagaimana menjaga keamanan android'' nahh.... sampai disini kalian sudah berhasil menyisipkan keyword pada judul. selanjutnya kalian harus menyisipkan keyword atau kata kunci pada isi artikel dan untuk menyisipkanya buatlah huruf bercetak tebal khusus untuk kata kunci. Dengan ini artikel kalian mudah di index oleh google dan menjadi seo.

4. BUATLAH EKSTERNAL ATAU INTERNAL LINK
Mungkin kalian ada yang ragu untuk melakukan ekternal link, karena kalian anggap dapat merusak page rank  karena memberikan sebuah link keluar pada blog lain. Tapi kenyataanya tidak seperti apa yang kalian anggap, justru itu dapat menimbulkan kualitas artikel unik dan seo. dengan adanya ekternal link kalian akan mendapatkan rank yang begitu ramping. Lalu bagimana caranya untuk  melakukan cara ini? langkah pertama, pastinya kalian sudah punya artikel dan sisipkan link yang relavan pada tengah-tengah isi artikel, perlu di ingat dalam menyisipkan link kalian haru memperhatikan link yang kalian sisipkan. Contohnya kalian mempunyai sebuah artikel tentang seo dan kalian menyisipkan link untuk menuju artikel kecantikan, maka kalian salah kerena tidak ada hubunganya sama sekali dengan isi artikel kalian. pokoknya usahakan menyisipkan link yang berhubungan dengan topik artikel kalian demi tercipta tulisan seo.

5. Beri title pada gambar.
Rahasia menulis artikel unik dan seo yang ke 5 adalah coba kalian buat judul gambar setiap kalian ingin mempostingnya, contohnya kalian mempunyai artikel tentang cara seo mudah, maka berilah judul pada gambar yang berhubungan dengan keyword cara seo mudah dan jangan lupa beri tanda tebal atau bercetak miring,,,kalau urusan tanda untuk keyword itu terserah kalian semua yang penting nampak berbeda.

6. Gunakan tulisan yang murni
Kebanyakan para blogger di luar sana, apabila sudah menulis di tengah-tengah terus kalian tidak punya ide dan semangat kalian drop. maka sangatlah fatal itu dan untuk mengatasi ini kalian mencari jalan yang tida benar seperti mecopy artikel orang, menerjemahkan artikel inggris dengan cara copy di google terjemahan.   ayolahh kawan...apabila itu semua kalian lakukan maka putus harapan kalian untuk menjadi penulis yang jawara dan profesional selebihnya lagi artikel kalian tidak akan di indekx oleh mesin pencari. 


ok mungkin hanya itu dari saya tentang bagaimana rahasia menulis artikel unik dan seo, saya juga manusia apabila ada kata-kata yang tidak dipahami , saya mohon maaf dan berkomentarlah yang relavan. Semoga setelah baca ini, hati kalian terketuk untuk menekatkan diri menjadi penulis yang profesional.

thankyou



Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Rahasia menulis artikel unik dan seo"

  1. Tips2nya boleh dicoba tuh :D

    ReplyDelete
  2. wah mantap nih bookmark dlu gan sebagai referensi kalau mau nulis posting (y)

    ReplyDelete
  3. hai mas, saya Muhamad Ilyas.
    tips nya memang bagus, trik seo ini tergolong ke trik seo white hat

    ReplyDelete