ads

CARA MENSETTING CUSTOM ROBOT TXT DENGAN BAIK DAN BENAR




Cara setting custom robot txt dengan baik dan benar-  Halo sobatku yang tercinta, Selamat jumpa kembali di blog saya. Untuk kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial  setting custom robot txt dalam dasbor blogger kalian semua. Kenapa kalian harus melakukan setting robot txt ? karena hal ini sangat diperlukan  agar blog kita lebih dirayapi oleh master mesin pencari google. Kegiatan setting custom ini mendukung terciptalah sebuah blog SEO sobat.


 Lalu Bagaimana cara kerja dari robot txt untuk blog kalian? Untuk cara kerja  cukup mudah dipahami, begini.....ketika robot crawler search engine  menemukan situs kalian, maka yang pertama kali dilihat oleh mesin pencari adalah file robot txt.  Untuk kalian yang saat ini menggunakan platfrom blogger, maka kalian punya pilihan untuk menentukan situs atau halaman mana yang  ingin dirayapi oleh google .

Sebenarnya bogger sudah mempunyai pengaturan default untuk robot txt, tapi kalian juga bisa mengubahya untuk kebutuhan kalian, berikut cara mengubah robot txt dengan baik dan benar.

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: http://www.wapzandroid.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED


Untuk settingan robot txt diatas memang sudah cukup ampuh untuk semua blogger, jika settingan di atas sudah cocok untuk mengoptimalkan SEO, maka kalian tidak perlu untuk menambahkan setting lagi. Ingat..dalam mengedit robot txt kalian harus hati-hati, apabila kalian salah dalam mengeditnya maka blog kalian tidak terindex oleh mesin mencari.

CARA MENGEDIT ROBOT TXT SESUAI KEBUTUHAN KALIAN
Sekarang kita lanjut dengan cara yang kedua, cara khusus untuk kalian apabila masih belum puas dengan robot txt yang diberikan oleh blogger.

1. Pertama bukalah dasboard masing-masing-klik setting-pilih prefensi penelusuran-klik custom robot txt- klik ya
2. Kedua pilih custom robot yang sesuai dengan kebutuhan kalian lihat tutorial gambar dibawah
3. Pilih simpan perubahan untuk menyimpan ROBOT TXT



Seperti langkah-langkah di atas untuk mengubah atau mengedit robot txt dalam blogger, Lalu bagaimana cara menulis robot txt dengan  baik dan benar? Maka dari itu lihatlah dan pahami tutorial yang ada di bawah ini. 



User-agent:Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent:*
Disallow:/search
Disallow:/p/*
Disallow:/view/*
Disallow:/?m=1
Disallow:/?m=0
Disallow:/*?m=1
Disallow:/*?m=0
Allow:/
Sitemap: http://www.wapzandroid.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

Cara di atas adalah contoh custom robot yang dilakukan sesuai kebutuhan kalian . Mungkin kalian penasaran dengam apa kode-kode robot txt diatas, oleh karnanya saya akan menjelaskan satu-persatu arti dari kode-kode robot diatas.

User-agent-: Mediaparteners-Google
Disallow:  Kode ini untuk menunjukkan bahwa bot crwler digunakan merayapi  atau meng cr\wler adsense . ini cocok bagi kalian , yang sudah ada iklan baris dari adsense . Sedangkan kode ini dugunakan untuk merayapi blog kalian dengan pedoman adsense .

User-agent: *  Sedangkan kode ini digunakan untuk merayapi semua halaman yang berada pada situs kalian

Disallow: / search  kode ini menunjukkan  bahwa semua halaman yang mempunyai  bentuk URL tidak akan dirayapi atau di index oleh bot crwler, hal ini sangat penting untuk melakukan SEO blog.  Kode ini juga bertujuan untuk menghindari dari duplikat konten dan bot crawler tidak akan merayapi blog yang berisakan label karena tidak di anggap unik .



Mungkin itu penjelasan dari cara mensetting custom txt dengan baik dan benar

THANKYOU


 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENSETTING CUSTOM ROBOT TXT DENGAN BAIK DAN BENAR"

Post a Comment